Rental Mobil Next JS Rent Car
The Netlify Power

The Netlify Power

Terima kasih netlify app kamu telah memudahkan segala teknologi dalam digunakan untuk membangun next js rent car cms.

Benar benar kami para developer harus berterima kasih penuh kepada team netlify yang sudah bekerja keras untuk memudahkan para developer dunia dalam bekerja , khsusus nya untuk kebutuhan mengembangkan dan website modern dengan headless cms integrasi di dalamnya. bukan hanya itu mereka juga menyediakan layanan hosting modern yang super keren untuk kita gunakan dalam kebutuhan proses deployment project situs kamu.

Bisa kita bayangkan bahwa menggunakan modern web dev teknologi tidaklah baik itu static site generator, single page app pengguna diwajibkan untuk memiliki kemampuan dalam bahasa pemrograman , hal ini memang teknolgi ini sendiri secara fungsional digunakan untuk developer dalam kebutuhan bekerja, nah sedangkan untuk pengguna atau user langsung tentunya ini akan sangat membuat kalian menjadi bingung, karna untuk bekerja sendiri kita menggunakan berbagai teknologi dalam pengelolahan data, selain penggunaan markdown konsep juga json, yaml benar benar membuat pengguna atau user langsung akan menyerah meninggalkan nya. ya karena mereka tidak memiliki pengetahuan yang cukup dalam menyelami bahasa pemrograman, dan untuk belajar pun akan membutuhkan waktu bukan.

Nah untuk itulah solusi headless cms by netlify app ini benar benar bermanfaat sekali.sekarang mereka melakukan rebrand menjadi decap headless cms.

Sekarang apa beda nya dan bagaimana secara konsep benar benar memudahkan serta mempercepat proses integrasi Website JAMSTACK ini sendiri ??

  • Dengan menggunakan netlify cms decap, kamu tidak perlu lagi membutuhkan hosting lain untuk development dan deployment backend, karena semua sudah di handle secara langsung pada netlify app.
  • Kecepatan melakukan integrasi dengan git gateway menjadi kesempurnaan untuk akses repo kamu digithub kemudian menjalankan proses production mode.
  • Register dan login yang dapat dilakukan dengan invite only user memudahkan mu dalam pembatasan akses ke cms .
  • Multi auth concept menyempurnakan untuk register dan login menggunakan berbagai account seperti github, google, gitlab hingga bitbucket.
  • Optional tidak perlu installasi app yang memberatkan size pada project website mu. karna dengan netlify kita hanya perlu melakukan integrasi git gateway dan membuat directori khusus backend admin dalam bekerja, ini menjadi point plus dan benar benar membantu kecepatan siginifikan.
  • Headless CMS Cloud on base yang dapat kita akses langsung area backend via website mu /admin
  • Report details untuk segala push development dan deploy lengkap dengan status nya, sehingga memudahkan untuk cek ketika ada error saat proses production mode, dan dengan cepat kita dapat memeriksa serta melakukan problem solved untuk fix issues yang ada.
  • Slicing integrasi dapat dilakukan untuk memudahkan pembagian halaman halaman yang ada , sehingga akan benar benar membantu membuat custom cms sendiri.
  • Integrasi dengan berbagai file menjadi lebih menarik , kita dapat fecth Json, Markdown , YAML files untuk digunakan pada headless cms.
  • Multi technology support , dan ini adalah salah satu yang paling menarik dengan mampunya netlify app untuk integrasi dan berkolobarasi dengan berbagai teknologi web dev, seperti react js dengan next js, gatsby js hingga angular dan svelte kit, plus dukungan penuh untuk static site generator seperti jekyll, eleventy, astro js dan lain nya.
  • Free dan gratis, untuk menggunakan headless cms ini pun tidak ada biaya bulanan karena netlify app sendiri merupakan open source code yang artinya gratis untuk kita gunakan.
  • Premium hosting optional kamu bisa melakukan update dan upgrade ke premium version hosting mereka untuk mendapatkan beberapa bonafit yang menarik.

Nah itulah beberapa kelebihan dari all in one konsep the power of netlify ini untuk digunakan dalam membangun modern website rental mobil rent car kamu.